Kebenaran
tentang konversi optimasi adalah bahwa ia memiliki tidak ada hubungannya dengan
berapa banyak lalu lintas yang Anda miliki di situs web atau seberapa baik sinyal sosial. Banyak pengusaha memiliki kehadiran yang besar pada media
sosial, tetapi masih berjuang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk
membeli dari mereka. Pada kenyataannya, meskipun menjalankan kampanye pemasaran
mahal dan terus-menerus memperbaiki faktor faktor optimasi mereka di search engine, banyak pemilik usaha umumnya tidak senang dengan tingkat
konversi dan kembalinya investasi.
Hal
pertama yang setiap pemasar dan pengusaha harus lakukan adalah untuk menetapkan
tujuan smart clean, dan mendefinisikan seperangkat tujuan yang realistis.
Meskipun kadang tidak ada yang salah dengan kita bermimpi tentang outcompeting Facebook,
hal ini tidak realistis tujuan untuk menetapkan untuk startup Anda berusia enam
bulan.
Baca juga: Kaya hanya dengan ENERGI
Ada tidak
ada strategi yang sederhana.
Definisi
tingkat konversi mungkin universal, tetapi strategi Anda harus menerapkan untuk
mengoptimalkan tingkat konversi Anda harus unik dirancang untuk bisnis Anda.
Saya telah diuraikan sembilan sedikit diketahui trik yang dapat membantu Anda
meningkatkan strategi pemasaran digital dan meningkatkan rasio konversi Anda.
1. Satu
tujuan lebih dari cukup.
Jika Anda
berharap untuk mengkonversi pengunjung untuk memimpin, upsell produk Anda
populer dan mengumpulkan alamat email pelanggan untuk newsletter bulanan Anda
semua pada halaman web yang sama, Anda salah melakukan itu semua. Anda harus
menentukan satu gol untuk bisnis Anda. Kemudian memecahnya beberapa tujuan yang dapat dicapai, dan merancang setiap halaman arahan dengan hanya satu tujuan
dalam pikiran.
2.
Sejajarkan saluran penjualan dan proses optimasi konversi Anda.
Itu semua
kembali ke proses strategi dan penjualan bisnis Anda. Hal ini penting untuk
berbaris proses optimasi halaman arahan Anda dengan saluran penjualan Anda.
Secara umum, pelanggan yang akan melalui proses konversi dikelompokkan menjadi
lima kategori.
Orang
asing - Mereka yang secara acak datang atau orang yang telah mendengar tentang Anda. Pada tahap
ini, Anda hanya harus berinteraksi dengan mereka di situs web Anda,
laman landas dan iklan.
Penasaran--Kelompok
ini pengunjung yang tertarik dengan Penawaran Anda dan ingin tahu lebih banyak
tentang bisnis Anda. Strategi terbaik untuk mengkonversikannya ke pelanggan
adalah untuk mengarahkan mereka ke blog Anda, dan memberi mereka kesempatan
untuk ikut terlibat.
Terlibat--Pada
tahap ini, Anda telah menunjukkan beberapa jenis nilai tetapi pelanggan
potensial tidak yakin apakah apa yang Anda tawarkan dapat mengatasi poin kebutuhan mereka atau tidak. Mereka menawarkan download versi trial atau sampel produk
adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat konversi.
Pengguna--Selamat!
Pada tahap ini, Proposisi nilai Anda telah terbukti, berhasil menjual produk
Anda, dan Anda telah membuat sedikit uang.
Penggemar--Cerita
tidak berakhir dengan pembelian pertama. Jika Anda mencoba untuk menghibur
pengguna Anda dan menambahkan nilai investasi mereka dalam solusi Anda, mereka
akan peduli tentang Anda. Ini adalah dimana pelanggan Anda menyebarkan berita,
dan mendorong orang lain untuk menggunakan layanan Anda.
Baca juga: Usaha rumahan
3. Atur
baseline.
Sebelum
Anda melacak kemajuan Anda, Anda harus tahu status quo dengan mengumpulkan data
diukur yang valid tentang status saat ini dari bisnis Anda. Pemantauan
baselines Anda di antara mekanisme paling akurat untuk mengetahui apakah
Anda telah meningkatkan tingkat konversi Anda atau tidak.
Hal
pertama yang Anda harus atur adalah baseline asli. Ketika Anda mencoba
untuk mengatur dasar pertama Anda, pastikan untuk menangkap informasi berikut:
Kuartal
ini iklan anggaran
Kembalinya
investasi untuk setiap produk
Lalu
lintas organik bulan lalu
Jumlah
mengarah ditangkap dalam 30 hari terakhir.
Jumlah
positif dan negatif ulasan online tentang bisnis Anda
Rasio
pengunjung yang mobile versus desktop
Berkat
alat analisis seperti Google analytics, ini semua dapat dilakukan dalam
hitungan menit. Setelah Anda selesai menangkap baseline asli, Anda harus
melanjutkan dan menerapkan strategi optimasi konversi Anda.
Perlu
diingat bahwa Anda harus menjalankan percobaan pengoptimalan untuk sementara,
jadi mengatur durasi realistis untuk trial, dan menangkap titik garis pangkal
baru setiap hari. Pada kenyataannya, mengamati baselines ini membantu Anda
untuk dengan mudah melakukan side-by-side perbandingan dan menyoroti kemajuan
Anda.
4. Untuk
menjajaki keinginan pelanggan Anda.
Anda dapat
menggunakan baik metode kolaboratif seperti empati peta untuk menemukan lebih
lanjut tentang pelanggan Anda persona, atau mengandalkan peralatan digital
seperti Typeform dan Qualaroo untuk mengajukan beberapa pertanyaan bersyarat
dari pengunjung sementara mereka berselancar situs web Anda.
Baca juga: eBay Indonesia
5.
meminimalkan gangguan.
Faktual,
mencapai hasil yang optimal hanya mungkin jika Anda mempersiapkan lingkungan
untuk pengunjung Anda untuk mengkonversi ke pelanggan. Laser penargetan segmen
pelanggan Anda dan menawarkan persis apa yang pengunjung Anda inginkan dapat
memicu mereka untuk memilih. Sebaliknya, menampilkan mengganggu spanduk dan iklan
dapat menunda pembeli potensial Anda dan menjatuhkan tingkat konversi Anda secara
dramatis.
6. Gunakan
bentuk sederhana.
Mengetahui
nama dan ulang tahun terakhir pelanggan Anda tidak akan membuat terlalu banyak
perbedaan jika dia tidak membeli dari Anda. Jadi, jangan menghalangi mereka
dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang terlalu banyak dalam ke ikut campuran di formulir. Cara terbaik untuk mengumpulkan alamat email adalah untuk desain
formulir Anda untuk menunjukkan salah satu bidang untuk alamat email dan panggilan
untuk tindakan tombol untuk memilih. Jika Anda ingin menjadi
kreatif pendekatan ini mungkin tidak bekerja untuk semua pengunjung Anda
dapat menyediakan tombol terpadu untuk membiarkan pengunjung mendaftar
menggunakan account media sosial mereka.
7. selalu
menekankan pada retargeting.
Tidak
setiap pelanggan bersedia untuk berbagi alamat email nya dengan Anda atau
membeli produk Anda saat mereka mendarat di situs web Anda. Strategi terbaik
untuk melibatkan mereka retargeting. Anda dapat menggunakan cookie pada situs
web Anda dan mengumpulkan data tentang apa yang mereka inginkan dari situs kita.
Kemudian, menyesuaikan strategi keterlibatan Anda, menyesuaikan tawaran Anda
menuju kriteria, dan menunjukkan kepada mereka tawaran yang berbeda ketika
mereka mengunjungi halaman arahan Anda.
Baca juga: Jualan Online
8. Jangan menjual.
Meskipun
itu semua bermuara pada dolar dan angka, memberikan pengalaman pelanggan yang
hebat yang dapat mempengaruhi tingkat konversi dan penghasilan positif.
Bahkan
merek bisnis dengan reputasi global kesulitan dalam hal yang mengkonversi
pengunjung baru ke pelanggan karena pengguna dan pengunjung memiliki berbagai
lain pilihan untuk memilih dari apa yang kita tawarkan. Karena, itu sangat tidak mungkin bahwa
pengguna akan membuat pembelian pertama kali mereka mengunjungi situs Anda.
Daripada
membuat penawaran untuk setiap pengunjung baru, membuat mereka surfing
pengalaman menyenangkan dan mencoba untuk menambah nilai bagi kehidupan mereka.
Blogging adalah layanan besar add-nilai untuk situs web komersial. Tingkat
konversi Anda akan meningkat ketika Anda menyusun beberapa kualitas tinggi
posting dan membantu orang memecahkan beberapa masalah tanpa membayar sepeser
pun.
9. Menawarkan pengalaman belanja yang transparan.
Ketika
pengguna membuat pikirannya untuk membeli dari website Anda, dia sudah
memutuskan untuk percaya bisnis Anda. Ingatlah bahwa kepercayaan ini dapat
rusak jika Anda tidak transparan dengan pelanggan Anda. Tidak mengejutkan
pengguna pada halaman kasir dengan menambahkan biaya tersembunyi, harga ekstra
pengiriman, pajak, dll. Sebaliknya, menawarkan harga asli, lengkap untuk
memperoleh pelanggan lebih bahagia.
Bonus Video Youtube trik: